Anda Berburu Luwak? Bawa Teleskop Siang Malam Wajib!

cara berburu musang

Cara berburu luwak menggunakan senapan angin dan teleskop dengan mudah. Berburu memang sangat menyenangkan bagi mereka yang mempunyai hobi berburu, apalagi jika ada target sasaran, seperti luwak.

Musang Luwak (Paradoxurus Hermaphroditus) ini masih di kategorikan dengan garangan (hewan hama perusak tanaman).

Luwak bagi seorang sniper cukup menantang karena ukurannya yang cukup besar, sehingga menguji power senapan angin, apakah bisa melumpuhkan atau tidak.

Apalagi luwak sangat aktif di malam hari, sehingga saat berburu luwak membutuhkan alat bantuan, berupa teleskop.

Kebiasaan Luwak Pada Malam Hari

Tempat tinggal luwak rata – rata di wilayah pegunungan, terutama di kebun kopi. Hal tersebut lah yang membuat luwak jadi ikon produk luwak kopi di indonesia. Tidak hanya memakan biji kopi saja, tapi terkadang juga memakan anak ayam.

Kalau malam hari luwak sangat aktif, sedangkan siang hari ia bersembunyi di semak – semak atau di atas pohon bambu yang rindang.

Sehingga pada malam hari adalah waktu yang tepat untuk berburu luwak. Namun tidak mudah untuk berburu luwak pada malam hari, mendengar kalau luwak sangat gesit, pintar bersembunyi dan sulit untuk mati, sekali tembak dengan peluru kaliber 4,5 belum tentu pasti mati.

Kecuali mengenakan bagian yang tepat, seperti otak atau jantung.

Cara Berburu Luwak Pada Malam Hari Yang Benar

Untuk berburu luwak, perlu diperhatikan beberapa hal, agar tingkat keberhasilan mendapatkan target luwak bisa sempurna.

Pertama – Pilih Senapan Angin Gejluk

Sebenarnya menggunakan senapan apapun bisa, namun kami sarankan menggunakan senapan angin gejluk, karena lebih efektif, terlebih lagi gejluk bisa menembak hingga 30 – 40 meter, bisa menggunakan sistem gejluk dalam pengisian angin (tidak perlu bawa pompa untuk mengisi senapan angin), harga cukup terjangkau jika dibanding senapan pcp, bisa menembak beberapa kali tanpa memompa lagi setiap kali menembak.

Kedua – Menggunakan Peluru Yang Tepat

Menggunakan peluru yang tepat juga bisa menentukan kesuksesan berburu luwak. Ingat bahwa kaliber peluru yang akan digunakan adalah 4,5 bukan 5,5 (tidak diperbolehkan di indonesia).

Berburu luwak, kami sarankan menggunakan jenis peluru kepala bulat, karena bisa menimbulkan daya rusak yang sangat luar biasa, namun kekurangannya untuk menembus bagian tertentu tidak sehebat peluru lancip.

  • Jika anda menggunakan jenis peluru berkepala bulat, incar bagian jantung luwak
  • Jika anda menggunakan jenis peluru berkepala lancip, incar bagain otak luwak

Teleskop Senapan Angin Siang Malam

Teleskop siang malam adalah alat yang wajib anda miliki untuk berburu di siang maupun malam hari. Mungkin jika tidak ada teleskop, anda akan sangat kesusahan dalam menembak luwak.

  • Teleskop membantu anda mengarahkan peluru ke sasaran tembak
  • Membantu anda berburu pada jarak jauh

Nah, teleskop siang malam yang kami rekomendasikan adalah, Teleskop Accurate M9. Tapi teleskop ini terbilang cukup mahal untuk versi originalnya.

Namun, anda bisa menggunakan senapan angin biasa, seperti deerhunder, spike, bushnell, ditambah menggunakan senter

Pilih Posisi Menembak Yang Nyaman

Agar saat menembak tidak bergoyang, tentukan posisi tembak yang nyaman.

Anda bisa bersandar di batu besar atau pohon, sambil bersembunyi dan menyandarkan senapan angin (jika anda tidak mempunyai bipod).

Sekian, semoga tutorial cara berburu luwak dengan benar ini bisa bermanfaat untuk anda dan bisa di terapkan, jika ada pertanyaan atau kesalahan dalam membagikan ilmu ini, silahkan kirim komentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar